PKM UMY Beri Pelatihan Tata Kelola Keuangan dan Manajemen Bisnis Islam

Sebagi mitra menurut Andreani, Kohar Coffee Roaster (KCR),  memiliki sistem tata kelola keuangan yang bisa dibilang sederhana.  Hanya dengan menggunakan pembukuan. Jika akan memperluas cakupan pemasaran Kohar Coffee Roaster (KCR), dibutuhkan tata kelola keuangan yang lebih bagus, rinci, dan akurat yaitu dengan menggunakan sistem akuntansi.

Tim Pengabdian Masyarakat UMY memberikan praktik pelatihan terkait penggunaan ilmu Akuntansi untuk melakukan tata kelola keuangan dengan menghasilkan buku pencatatan keuangan. Juga penggunaan program microsoft excel sebagai sarana pembuatan laporan keuangan yang lebih baik.  “Sehingga dihasilkan laporan yang akuntabel serta dapat melakukan pengendalian dan pengawasan terkait penggunaan dana yang telah diterima serta tidak menutup kemungkinan kelangsungan unit usaha ini akan panjang,” kata Andreani.

Nur Purwita seaku peserta mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian masyarakat UMY atas ilmu mengenai pengelolaan keuangan berbasis akuntansi yang diberikan sangat bermanfaat bagi kelangsungan jangka panjang unit usahanya. Peserta juga jadi paham  bagaimana manajemen bisnis sesuai syariat islam yang mengatur aktivitas bisnis antara lain: planning, organization, coordination, controlling, motivation, dan leading. (*)

BERITA REKOMENDASI