PKM UMY Dampingi Dasawisma Maguwo Bantul Bentuk Komunitas 4 T

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pendampingan pada Dasawisma PKK Maguwo Banguntapan, Bantul melalui pembentukan Komunitas 4 T (Tanam, Tunas, Tanak, dan Tabung). Program ini bertujuan membangun kesadaran ibu-ibu untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Ketua Tim PKM yang juga Dosen Magister Ilmu Pemerintahan UMY, Dr Dyah Mutiarin MSi mengatakan kegiatan ini diikuti 20 orang anggota Dasawisma  IV RT 14 RW 27 PKK Maguwo Banguntapan Bantul. “Program 4 T membawa perubahan pada kesadaran ibu-ibu untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga apalagi di masa Covid-19 ini,” kata Dyah Mutiarin dalam siaran pers yang diterima KRjogja.com.

Menurut Dyah, pada program pemberdayaan ini, ibu-ibu peserta program 4 T merasa terbantu dengan  adanya program. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini, ibu-ibu menjadi garda terdepan ketahanan keluarga untuk menjaga asupan gizi keluarga dengan mengoptimalkan lahan di sekitar rumah untuk penanaman sayuran.

Ketua Dasa Wisma IV Ny Musyafa’ah menyatakan setelah ibu-ibu mengikuti program 4 T ini, ibu-ibu sangat antusias untuk melanjutkan program ini untuk mempertahankan ketahanan pangan keluarga. “Program 4 T sangat membantu pemberdayaan ibu-ibu PKK Dasawisma 4 Maguwo Banguntapan,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI