PKM UMY Kenalkan Bahasa Jepang Melalui Program Game Edukasi

“Kami mengajarkan istilah baru melalui video pembelajaran dari youtube. dan kemudian melakukan latihan bersama- sama.  Hal ini diajarkan kepada siswa pembelajar bahasa Jepang agar paham terhadap istilah dalam bahasa Jepang tersebut,” jelas Rosi.

Setelah memperlajari kosakata dalam bahasa Jepang siswa pun melihat vlog yang berisi keseharian dari mahasiswa prodi PBJ yang sedang internship di Jepang di tengah pandemi. Diharapkan dengan menonton vlog siswa ILC MAN 2 Yogyakarta dapat termotivasi untuk terus beraktifitas di tengah kondisi yang tidak menentu saat ini.

Diah Wijiastuti selaku Guru Bahasa Jepang MAN 2 Yogyakarta mengapresiasi pelaksanaan PKM ini dan berpendapat bahwa PKM ini sangat menarik dan dapat memberikan informasi baru bagi siswa ILC MAN 2 Yogyakarta. “Siswa ILC MAN 2 Yogyakartapun merasa PKM tentang pengenalan budaya dan bahasa Jepang di tengah pandemi covid ini menarik dan memberikan manfaat berupa wawasan baru tentang kosakata dan budaya Jepang,” kata Diah Wijiastuti. (*)

 

BERITA REKOMENDASI