PKM UMY Kenalkan Membaca Ekstensif di STTKD Yogya

Program kegiatan mendapatkan tanggapan positif dari peserta. Hal tersebut terlihat dari antusiasme peserta saat mengikuti kegiatan. Mereka sangat aktif bertanya dan manjawab pertanyaan pada hari pertama. Hal tersebut juga terlihat saat peserta melakukan kegiatan permainan Zango Bingo di hari kedua. Secara administrasi, respon positif pun juga terlihat dari umpan balik yang peserta berikan secara tertulis.

Kegiatan kemitraan masyarakat yang di lakukan di STTKD ini bisa dikatakan berhasil. Hal tersebut terlihat dari respon positif yang diberikan peserta. Untuk dosen non Bahasa Inggris, mereka sangat antusias belajar bahasa Inggris menggunakan permainan papan Zango Bingo. Mereka merasa bahwa membaca yang selama ini dianggap membosankan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Selain meningkatkan kemampuan membaca, permainan tersebut merupakan cara menarik untuk meningkatkan ketrampilan Bahasa Inggris mereka. Sedangkan untuk dosen Bahasa Inggris, melalui kegiatan ini, mereka jadi tahu lebih dalam tentang membaca ekstensif dan manfaatnya dalam pengajaran membaca. Mereka pun berencana menggunakan permainan Zango Bingo untuk mengajar mahasiswa di kelas setelah pandemik berakhir. (*)

BERITA REKOMENDASI