PKM UMY Sosialisasi Promosi Online Kepada Karangtaruna Wijaya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 anggota Karangtaruna Wijaya Dusun Jetis RT 001 Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan Bantul mengikuti Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung 2 Agustus 2020 ini berupa sosialisasi dan pelatihan sistem promosi online hingga sistem keuangan online.

Inisiator PKM Dr Halim Purnomo MPdI mengatakan kegiatan ini segabai upaya menciptakan Jetis Kampung Internet Sebagai Rumah Wisata Online yang berbasis Internet of Thing. Materi yang diberikan bertujuan membekali muda-mudi Karangtaruna Wijaya Jetis RT. 001 memiliki kemampuan wirausaha online sebagai model pengembangan skill wirausaha online.

“Peserta mendapatkan materi tepat guna yang diperlukan di masa kini,” kata Halim Purnomo dalam keterangannya pada KRjogja.com.

Ketua RT. 001 Mukadiyono dan Ketua Karang Taruna Wijaya Fadhil mengatakan pengabdian masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini sangat bermanfaat untuk pengembangan diri bagi muda-mudi Tarangtaruna  Wijaya agar memiliki soft skill jiwa wirausaha online. “Apalagi di tengah perkembangan teknologi dan informasi seperti sekarang ini. Pelatihan yang diberikan sangat tepat guna,” kata Mukadiyono. (*)

BERITA REKOMENDASI