Polimedia Kreatif Perbaiki Kurikulum

Polimedia yang telah memiliki 14 program studi dengan empat Jurusan serta memiliki Program studi di Luar Kampus Utama di Makassar dan Medan dalam menjalankan visi dan misinya, kata Purnomo, senantiasa sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang telah dicanangkan, yaitu Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kebijakan ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Adanya konsep belajar merdeka tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus. Sedangkan Kampus merdeka pada dasarnya menjadi sebuah konsep baru yang membiarkan mahasiswa mendapatkan kemerdekaan belajar di perguruan tinggi. Konsep ini pada dasarnya menjadi sebuah lanjutan dari sebuah konsep yang sebelumnya yaitu merdeka belajar.

Ini merupakan sebuah implementasi dari visi misi yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo guna menciptakan adanya SDM yang lebih unggul. Konsep kampus yang merdeka ini pada dasarnya untuk mendapatkan kualitas pembelajaran yang lebih berkualitas.(ati)

BERITA REKOMENDASI