Prodi Fisioterapi Unriyo dan Sport Physiotherapy Go to Football Club Merapi Putra

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Studi Fisioterapi Program D3 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) bersama dengan Study Club Sport Physiotherapy belum lama ini melaksanakan kegiatan pemeriksaan keseimbangan di klub sepak bola Merapi Putra. Acara ini dikemas dalam pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa, dengan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan tinggi badan, berat badan, valgus varus, flat foot, panjang tungkai yang diikuti oleh altet sepak bola di Jetis Argomulyo Cangkringan Sleman.

Kegiatan diikuti 35 atlet sepak bola dengan melibatkan dosen dan mahasiswa. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu KEtua Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga dan Pelatih Klub Merapi Putra.

Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan mempunyai gambaran nyata tentang pemeriksaan pada atlet sehingga atlet tahu kondisi kesehatannya. Jika didapatkan hasil yang tidak normal, bisa langsung diberikan edukasi pada atlet tersebut.

“Kami mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Peningkatan pengetahuan yang didapat dirasa sangat berguna untuk keberlanjutan menjadi seorang atlet,” kata Ramadani, salah satu atlet.

Pelatih Klub Merapi Putra, Maryono sangat antusias dengan adanya pemeriksaan bagi para atletnya. Ia menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membantu para atletnya. “Diharapkan kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di Klub Merapi Putra ini,” jelasnya. (Fia)

BERITA REKOMENDASI