Pelepasan Siswa SDIT Alam Nurul Islam di Gunung Andong

user
danar 12 Juni 2022, 16:10 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - SDIT Alam Nurul Islam mengadakan kegiatan pelepasan bagi siswa kelas VI di akhir tahun ajaran ini dibarengi kemah bersama seluruh guru di Kaki Gunung Andong Desa Giri Rejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat-Sabtu (10-11/6/2022).

"Kebersamaan ini menggambarkan sukses bersama hanya bisa didapat dengan keterlibatan seluruh keluarga besar SDIT Alam Nurul Islam," kata Kepala SDIT Alam Nurul Islam, Sunarsih, Sabtu (11/6/2022).

Ditambahkan, melalui kegiatan ini juga dimaksudkan melatih kemandirian dan tanggung jawab serta menguji mental dan attitude, baik kepada alam maupun penciptanya. Kegiatan ini dilakukan 80 siswa-siswa kelas VI SDIT Alam Nurul Islam beserta 49 ustadz dan ustdazahnya.

Selain itu dapat mengukuhkan kemantapan lulusan sekolah untuk menjadi pribadi yang bisa menjalankan peran kehidupan rahmatan lil ‘aalamin. Lulusan sekolah alam diharapkan mempunyai pribadi sholeh, ilmuwan dan pemimpin.

Kegiatan pelepasan ini diawali perjalanan Yogyakarta-Magelang selama dua jam. Sampai di pintu masuk Pendem, peserta berjalan 500 meter menuju tempat kemah di kaki Gunung Andong. Setelah menginap satu malam, kegiatan dilanjut dengan mendaki Gunung Andong di pagi hari dan ditutup dengan pemaknaan. (Feb)

Credits

Bagikan