Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) Tuan Rumah Musyawarah FL2MI

user
danar 10 Juni 2022, 17:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa (FL2MI) Indonesia Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022/2023. Acara berlangsung di Gedung Bale Lantip UTDI Jalan Raya Janti 143 Yogyakarta, dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10-12 Juni.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Rektor UTDI dan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta yang menaungi UTDI. Tema yang diusung "Membangkitkan Legislator Muda yang Aspiratif, Progresif dan Kreatif menuju FL2MI Yogyakarta Gemilang. Kepanitian dibentuk dari berbagai Pergururuan Tinggi yang ada di wilayah DIY yang masuk dalam keanggotaan FL2MI. Kegiatan ini merupakan agenda resmi dengan harapan terlaksananya acara dapat membawa FL2MI menjadi organisasi yang lebih baik serta memiliki berganning power khususnya di wilayah DIY.

Benediktur SN Sanan sebagai ketua DPM UTDI yang menjadi tuan rumah acara ini, Sukmawan Bayu Laksana dari Universitas Negeri Yogyakarta sebagai Ketua Pantia dan Fandi Riski Nasution dari INSTPER sebagai kordinator Wilayah FL2MI, mempunyai tujuan sama untuk mewujudkan dan membawa FL2MI menjadi organisasi yang lebih baik dan memiliki barganning power khususnya di daerah DIY.

Wakil Rektor 3 UTDI Indra Yatini B, sangat mendukung terselenggaranya acara FL2MI. "Harapannya akan tercipta silaturahmi dan harmonisasi antar Lembaga Legislatif Perguruan Tinggi di DIY dan tentunya ada sumbangsih terhadap Pemerintah dalam Pembangunan Bangsa Indonesia," terang Indra Yatini. "Dan kegiatan ini diharapkan juga akan memberikan kontribusi kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung," tegasnya.

Rektor UTDI Totok Suprawoto mendukung dan menyambut baik kegiatan FL2MI ini. Dalam sambutanya Rektor UTDI mengatakan mahasiswa sebagai insan terpilih yang akan memegang tampuk pimpinan di masa depan. Selain itu harus tetap menjaga sikap yang kritis dan kepedulian pada masyarakat diharapkan dapat berpikir secara jernih. Rektor memaparkan, konstruktif dan berdasarkan fakta-fakta yang dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga usaha-usaha pemikiran dan solusi yang disampaikan kepada pihak berkepentingan memiliki dasar yang kuat.

"Dan semoga adanya kegiatan FL2MI ini selaku perpanjangan tangan dan sekaligus penyambung lidah para mahasiswa, memegang amanah yg tidak ringan apalgi pada tahun 2024 ada perhelatan besar Pemilu, saya berharap para mahasiswa bisa menjaga diri dan tidak ikut terprovokasi dalam kegiatan politik praktis," sebutnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo menambahkan, pihaknya mendukung dan menyambut baik kegiatan ini. "Kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa calon pemimpin masa depan, dalam hal organisasi, ketatanegaraan dan penyaluran aspirasi masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia," pungkas Teguh. (Sal)

Kredit

Bagikan