Prof Absori, Dosen UMS Paling Produktif Menulis Jurnal

user
danar 31 Oktober 2021, 06:30 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Prof Dr Absori SH MHum dinyatakan sebagai dosen paling produktif dalam penulisan jurnal. Dalam peringatan Hari Jadi ke 63 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (30/10/2021) ia mendapat penghargaan berkat kontribusi aktif di bidang riset.

Penghargaan diserahkan rektor Prof Dr Sofyan Anif MSi di Edutorium KH Ahmad Dahlan. Peringatan Hari Jadi dihadiri Prof Dr Haedar Nashir MSi, Ketua Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi.

Prof Dr Absori, sehari hari sebagai Kaprodi PDIH Pasca Sarjana. Ia menjadi penulis utama jurnal internasional terbanyak. Selain itu juga penulis yang dicitasi terbanyak di UMS baik dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional.

"Kalau UMS ingin semakin dikenal para dosen harus semakin banyak melakukan penelitian dan diterbikan ke jurnal terkemuka," pesan Prof Absori. Bagi yang belum meraih guru besar agar segera mengurus.

"Buat apa menjadi dosen jika tidak menjadi doktor, dan buat apa doktor jika tidak menjadi guru besar," ujar Guru Besar bidang Politik Hukum dan Hukum Lingkungan.

Sementara Ketua Prof Haedar Nashir berpesan agar Milad ke-63 UMS ini dijadikan spirit komitmen dan kebersamaan untuk menjadikan sebagai center of excellence. UMS sudah sepatutnya menjadi unggul di atas yang lain karena bangsa yang bisa bersaing adalah bangsa yang unggul dengan melakukan amalan amalan nyata.

“UMS dan PTM lain harus bisa menebar keunggulan pada umat dan bangsa,” tandasnya.(Qom)

Kredit

Bagikan