Jelang Berakhirnya Masa Tugas Rektor Unsoed, Bermunculan Sejumlah Nama Bakal Calon

user
Ary B Prass 04 Oktober 2021, 20:27 WIB
untitled

PURWOKERTO, KRJOGJA.com- Menjelang berakhirnya masa tugas Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, Prof Dr Ir Suwarto MS masa bhakti periode 2018-2022 tepatnya bulan April 2022 mendatang, kini di kalangan akar rumput atau  grasroot  Unseod sudah muncul sejumlah nama bakal calon rektor periode 2022-2026.

Meski dari Senat Unsoed sendiri sebagai panitia penjaringan baru akan membentuk ke panitia pemilihan pada bulan Oktober 2021 mendatang. Namun sejumlah nama bakal calon rektor periode 2022-2026 mendatang di kalangan akar rumput sudah bermunculan  nama.

Sejumlah nama  bakal calon rektor yang sudah bermunculan di kalangan akar rumput, seperti, Prof Ahmad Sodik yang menjabat Wakil Rektor 1, Prof  Dr Hibnu Nugroho MH Wakil Rektor 2,  Dr Kuat Pujiprayitno  Wakil Rektor 3,  Dr  Prihananto Wakil Rektor 4, Prof Rifda Kepala Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr Argo dosen  Fakultas Perikanan, dan Prof Ade Maman mantan Dekan Fakultas Hukum.

Wakil Rektor 2 Unsoed  yang juga guru besar Fakultas Hukum Unseod, Prof Dr Hibnu Nugroho MH, saat dikonfirmasi KRJogja.com, Senin (4/10/2021) mengaku tidak tahu menahu namanya disebut sebut sebagai bakal calon rektor.

Namun menurutnya  untuk pembentukan panitia pemilihan rektor baru akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

" Silahkan tanya ke Senat Unsoed," pinta Hibnu.

Ia menjelaskan dalam pemilihan rektor ada mekanisme dan aturannya, namun dia tidak menyebut aturan secara detail.

Nantinya proses pemilihan dari penjaringan calon rektor akan dilaksanakan oleh Senat Unsoed yang beranggotakan wakil rektor, guru besar, dekan, dan perwakilan dosen. Mereka memiliki hak suara dan ditambah suara Menteri

Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebanyak 35 persen. (Dri)

Credits

Bagikan