Khikmatul Umroh, Mahasiswa UBSI Tegal Sukses Jadi Entrepreneur

user
agung 10 Desember 2020, 04:13 WIB
untitled

UNIVERSITAS Bina Sarana Informatika (UBSI) tidak hanya menyiapkan lulusan yang mampu menjadi programmer, tapi juga harus menjadi entrepreneur. Hal ini telah di buktikan oleh Khikmatul Umroh atau biasa disapa dengan Iik yang sukses memulai debut sebagai entrepreneur sejak di bangku SMA. Bermula dari hobi memotret dan mendekor, Iik berhasil membangun usaha Hazhifa Dekor yang kini telah membuahkan hasil.

Iik mengaku bahwa usahanya sukses karena adanya bimbingan dari lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) yang selalu memonitoring dirinya dalam mengembangkan usaha. Hazhifa Dekor merupakan usaha yang bergerak di bidang even seperti wedding, ulang tahun, sunatan, lamaran, hantaran, photobooth wedding ataupun event lainnya.

“BEC mengajarkan bagaimana membuat hobi yang ditekuni menjadi sebuah usaha dan penghasilan. Bangga bisa berkuliah di Kampus UBSI karena bisa mewadahi bakat dalam berwirausaha dengan visi Jadi Pengusaha Sukses Sebelum Wisuda,” ujarnya. Selasa (08/12).

Bagi Khikmatul Umroh, menjadi entrepreneur  tentunya menemui berbagai kendala dan rintangan seperti yang di alami oleh Iik. Ia bercerita bahwa jarak merupakan kendala yang paling sulit karena susahnya mencari transportasi dan lokasi konsumen yang jauh serta permintaan yang mendadak.

“Kendala yang dihadapi tidak menyurutkan semangat dalam menjalani usaha. Untuk menarik konsumen, Aku menyediakan promo yang disebarkan melalui sosial media. Berwirausaha itu kita harus siap menantang diri sendiri apapun resikonya dan yang terpenting kita harus yakin dan percaya diri,” serunya.

Iik berpesan untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dalam hal positif contohnya berwirausaha selagi masih muda. Karena berwirausaha juga bisa dilakukan walaupun masih menyandang status mahasiswa.

Fuad Nur Hasan selaku Kepala Bagian BEC menanggapi hal ini sebagai suatu bentuk kesuksesan dalam bekerja keras. “Iik merupakan salah contoh mahasiswa UBSI Tegal yang berhasil menjadi pengusaha sebelum wisuda. Walaupun banyak hambatan yang dialaminya, Ia tetap semangat dalam mengembangkan usaha. Semoga setelah lulus kuliah nanti, Ia semakin fokus dalam memajukan usahanya,” tutup Fuad.

Kredit

Bagikan