Awali Pembelajaran, KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul Gelar Virtual Parent's Meeting

user
danar 26 Juli 2020, 20:10 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Mengawali Tahun Ajaran baru 2020-2021, sekolah KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul menyelenggarakan agenda Parent’s Meeting atau pertemuan orang tua siswa. Dikarenakan pandemi covid 19 maka Parent’s Meeting yang diadakan pada hari Sabtu (25/7/2020) ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Walaupun dilaksanakan secara virtual orang tua tetap antusias untuk mengikuti acara ini.

Penyelenggaraan Parent’s meeting secara rutin setiap awal tahun ajaran baru ini memfasilitasi orang tua siswa dalam wadah komunikasi dengan para guru dan perangkat sekolah Islam Al Azhar 38 Bantul. Dalam acara Virtual Parent’s Meeting ini dibagi menjadi beberapa sesi antara lain pemaparan umum tentang sekolah oleh Tut Wuri S.IP, S.Pd serta pemaparan tentang kurikulum dan pemaparan tentang kemuridan.

Sekolah mengundang seluruh orang tua siswa untuk hadir dan berpartisipasi secara virtual dalam acara Virtual Parent’s Meeting yang menggunakan media Zoom Meeting ini.

Pada sesi pemaparan umum tentang sekolah oleh Tut Wuri selaku Kepala Sekolah memaparkan tentang pentingnya sinergi antara orang tua dan sekolah dalam membentuk generasi berakhlak mulia yang merupakan tema dari acara ini. Acara ini selain sebagai ajang silaturrahim juga bertujuan untuk mengenalkan kepada orangtua siswa baru tentang jajaran guru dan karyawan di KB-TK Ilsam Al Azhar 38 Bantul.

Pada sesi pemaparan tentang kemuridan oleh Ersi Arumsari S.Psi memaparkan tentang tata tertib yang harus ditaati oleh siswa dalam melaksanakan pembelajaran yang dilaksanakan secara virtual atau Belajar Dari Rumah (BDR).

Sedangkan pada sesi pemaparan kurikulum atau akademik oleh Siti Robi’ah, S.Hut, MP dan Cheny Novetaria, S,Pt, S.Pd memaparkan tentang strategi pembelajaran yang efektif digunakan pada saat pandemi ini untuk memaksimalkan potensi dari setiap peserta didik. Selain itu dijelaskan pula tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh sekolah selama satu tahun kedepan.

Sekolah juga mengundang orang tua siswa untuk ikut berpartisipasi menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran. Hal ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada orang tua dan siswa, terlebih dalam masa pandemi ini.

Melalui pelaksanaan Visrtual Parent’s Meeting ini diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian program-program sekolah kepada orang tua, dan memungkinkan orang tua siswa dapat memberikan umpan balik berupa kritik dan saran, mengingat bahwa proses pendidikan merupakan sinergi antar sekolah orang tua dan sekolah dalam membentuk anak-anak yang berakhlak mulia.

"Kami seluruh jajaran guru dan karyawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusisme orang tua dalam mengikuti kegiatan Virtual Parent’s Meeting, ujar Tut Wuri. (Roy)

Credits

Bagikan