Lulusan Unwahas Bertindak Sebagai 'Driver'

user
tomi 19 Oktober 2016, 14:16 WIB
untitled

SEMARANG (KRjogja.com)- Sarjana zaman sekarang harus bisa bergerak cepat menjadi 'driver' atau pengemudi/pengendara untuk segera mencari pekerjaan tanpa pilih bidang. Bila usai lulus masih pilih-pilih pekerjaan dimungkinkan, lulusan akan terus menjadi pengangguran.

 

Hal tersebut disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons saat memberi motivasi 490 mahasiswa di acara Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana ke-25 Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa (18/10).

 

“Para lulusan program sarjana atau pasca sarjana harus optimis ke depan tanpa memikirkan dari mana asal kuliahnya. Sekarang jamannya era berkompetisi menuju kemenangan. Bermentalah seperti seorang “driver” yang bisa melesat cepat tanpa gengsi” ujar Koordinator Kopertis.

 

Sementara itu Rektor Unwahas Dr Mudzakir Ali sependapat, lulusan Unwahas harus optimis karena kampusnya skala internasional. Juga banyak mahasiswa asing kuliah di Unwahas karena akreditasinya B (20 PTS dari 249 PTS di Jateng).  Diharapkan lulusan Unwahas percaya diri, apalagi Unwahas baru saja membuka fakultas kedokteran. (Sgi)

Kredit

Bagikan