Menristekdikti Blusukan Ke Rumah Putri

user
tomi 03 Oktober 2016, 18:05 WIB
untitled

SEMARANG (KRjogja.com)- Menristekdikti Prof Moh Nasir bersama Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama MHum dan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum melakukan blusukan ke rumah penerima beasiswa bisikmisi (beasiswa kalangan kurang mampu) di pinggiran kota Semarang, Senin (03/10/2016).

Selain ingin membuktikan apakah penerima beasiswa yang seluruh biaya studinya ditanggung pemerintah plus dapat uang saku bulanan Rp 600.000 ini memang layak dapat atau tidak, Menteri sekaligus ingin melihat perkembangan para mahasiswa penerima bidikmisi.

Meski harus melewati jalanan yang terjal, becek dan sedikit berlumpur, Prof Nasir akhirnya bisa berbincang lesehan di atas tikar bersama Putri Ana Indarwati mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip jalur SBMPTN dengan ayah Sudarminto (pengurus badan zakat) dan ibunya Ngatimah (buruh cuci) di kediaman penerima bidikmisi tersebut di rumah kecil sangat sederhana terbuat dari batao di RT 7 RW 1 Kel Gedawang Kec Banyumanik Semarang.

Prof Nasir disambut dengan sangat senang oleh Putri yang lulusan SMAN 4 Semarang ini karena beruntung dikunjungi Menteri serta berkat bidik misi dirinya bisa kuliah di Undip.

"Jangan sampai ada generasi yang putus studi karena masalah biaya, padahal dia pandai. Lewat bidik misi mereka ditanggung semua biaya kuliahnya dan mendapat uang saku Rp 600.000 per bulan bahkan Kemristekdiksi ingin mengusulkan kenaikan uang bulanan menjadi Rp 1.000.000 per bulan. Tahun 2016 ini ada alokasi beasiswa bidikmisi untuk 60 ribu mahasiswa se Indonesia dan diusahakan meningkat tiap tahunnya" ujar Prof Nasir. (Sgi)

Kredit

Bagikan