Exwan Andriyan Guru Inovatif Jateng-DIY

user
tomi 27 April 2018, 15:42 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com- Exwan Andriyan Verrysaputro SPd MPd, guru bahasa Jawa di SMA Muhammadiyah  Yogyakarta berhasil keluar sebagai juara I final Lomba Guru Unggul Inovatif tingkat SLTA se Jateng-DIY yang diselenggarakan LP3 (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di kampus Unnes, Kamis (26/4).

Juara II diraih Fathul Imam (guru Matematika SMAN 1 Mranggen Demak), Juara III Erman Istanto (guru PKn SMKN Karangpucung Cilacap), Juara IV Isrowikah (guru Geografi SMAN 2 Temanggung) dan Juara V Nur Setya Pamuji Asih (guru Bahasa Indonesia  SMKN 1 Punggelan Banjarnegara).

WR I Unnes Prof Dr Rustono MHum dan Ketua LP3 Unnes Dr Abdurrahman MPd saat pembukaan final menyatakan guru harus bisa menyampaikan pelajaran kepada siswa secara menyenangkan dan inovatif seraya secara cerdas bisa memanfaatkan media pembelajaran yang menyenangkan pula.

"Bila guru bisa inovatif maka akan tercipta siswa yang hebat yang pada ujungnya para orang hebat yang bakalan memimpin Indonesia di segala bidang keahlian yang mereka geluti," ungkap Rustono.

Exwan Andriyan V yang juga lulusan UNY bahasa Jawa S1 (2014) dan S2 (2016) menyatakan dukungan para guru SMA Muh 7 Yogya menjadikan dirinya bersemangat mengikuti lomba yang akhirnya dimenangkannya ini. Sebagai juara I dirinya berhak atas hadiah Rp 15 juta, piala, serta piagam. (Sgi)

Kredit

Bagikan