'Sustainable' Menjadi Tajuk Pameran Arsitektur UAJY

user
danar 15 April 2018, 20:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Program Studi Arsitektur Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) menggelar pameran akbar bertajuk Sustainable. Pameran yang merupakan bagian dari serangkaian acara Sepekan Arsitektur ini digelar di Sangkring Art Project pada tanggal 15 - 20 April 2018.

Tajuk yang diangkat dalam pameran ini berarti sebuah konsep terapan dalam bidang arsitektur untuk mendukung konsep berkelanjutan supaya sumber daya agar bertahan lebih lama.

Karya yang dipamerkan merupakan jawaban atas isu yang sedang berkembang saat ini dimana kepekaan kepada lingkungan mulai luntur seiring berkembangnya waktu dan teknologi. Pameran ini menyuguhkan berbagai macam karya, diantaranya adalah maket, sketsa, fotografi, desain dan karya-karya unik lainnya karya mahasiswa. Tak hanya diisi oleh karya mahasiswa UAJY, namun pameran ini juga berkolaborasi karya diantaranya dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Kristen Duta Wacana.

“Untuk kedepannya pameran ini diharapkan untuk lebih mengedukasi tak hanya mahasiswa namun juga masyarakat luas. Karena dengan sustainable ini banyak manfaat yang bisa diambil dan dapat menyelamatkan sumber daya yang ada tanpa terbuang dengan sia-sia,” ungkap Agatha Hesturini sebagai Koordinator Pameran Akbar ketika dijumpai Minggu (15/04/2018). (Diah Ayu KW)

Kredit

Bagikan