Kenalkan Budaya Indonesia ke Dunia Internasional

user
danar 05 November 2019, 19:51 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Program Students Exchange atau pertukaran pelajar di SMA N 1 Kasihan Bantul hingga sekarang ini terus berlanjut. Prinsipnya kegiatan itu bentuk kerjasama dengan Glenroy College Australia.  Siswa SMA N 1 Kasihan nantinya mengikuti pelajaran sesuai level kelasnya. Mereka juga akan berbagi tentang kesenian asal Indonesia dengan siswa Glenroy.

“Ketika disana mereka juga minta berbagi pengetahuan tentang menari, membatik dan pencak silat,” ujar Kepala guru pendamping Ismi Fajarsih MPd, Selasa (5/11/2019).

Ismi mengatakan, siswa yang ikut dalam program tersebut yakni,  Raden Mas Haluan Samudera Suryakusuma, Sirilus Fajar Kinaryo Utomo, Angelia Kurnia Baharijanto, Reditya Sukmajati dan Naufal Irsyad Rachmadi. Dengan program tersebut Sarwono yakin bisa memberikan manfaat kepada siswa. Khususnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Tentu akan mendapatkan sesuatu yang bisa diimplementasikan ketika kembali ke tanah air,” ujarnya.

Mereka berangkat ke Australia Rabu (6/11/2019) hingga 22 November 2019. Ismi Fajarsih mengatakan, dipengujung kegiatan  dalam sesi farewell party atau  tradisi yang biasa dilakukan ketika rekan, teman atau kolega akan berpisah` akan ditampilkan dua tarian. Sementara  dari Glenroy juga akan menampilkan beberapa performance. Program pertukaran pelajar sebagai ajang untuk mengenal dan memperkenalkan budaya-budaya yang ada. Perwakilan dari SMAN 1 Kasihan Bantul  sebagai representasi Negara Indonesia mesti mengenalkan budaya Indonesia yang ramah dan santun.(Roy)

Kredit

Bagikan