Kembali Gelar Wisuda di GOR, UNY Hadirkan 1.350 Wisudawan

user
danar 27 Agustus 2022, 06:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk pertama kalinya selepas pandemi Covid-19 kembali menggelar prosesi wisuda bagi mahasiswanya yang telah menyelesaikan studi di Gedung Olah Raga (GOR) UNY, Sabtu (27/8/2022) pagi ini. Sebanyak 1.350 orang wisudawan mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan wisuda secara langsung.

Dengan kembali digelarnya prosesi wisuda di GOR UNY dan dihadiri seluruh wisudawan, Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto MKes AIFO secara langsung memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat, hidayah, dan kenikmatan kesehatan tersebut, upacara wisuda periode I tahun akademik 2022/2023 dapat terselenggara hari ini.

Lebih lanjut Sumaryanto menjelaskan, pada upacara wisuda kali ini UNY sengaja mengundang seluruh wisudawan/wisudawati serta orangtua/wali untuk hadir di GOR UNY. Namun demikian, pihaknya tetap tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. “Kita semua berharap semoga kondisi semakin membaik dan pandemi Covid-19 berakhir dari negeri yang kita cintai ini, sehingga kegiatan-kegiatan segera dapat kita laksanakan luring secara penuh,” ujarnya.

Dijelaskan Sumaryanto, upacara wisuda kali ini diikuti oleh 1.350 orang dengan rincian, 28 orang dari Program Doktor, 193 orang Program Magister, 1079 orang Program Sarjana, dan 50 orang Program Diploma. Dari jumlah tersebut, Fakultas Ilmu Pendidikan meluluskan 291 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 232 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 247 orang, Fakultas Ilmu Sosial 116 orang, Fakultas Teknik 190 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 136 orang, Fakultas Ekonomi 104 orang, dan Pascasarjana 34 orang.

Dari seluruh wisudawan periode ini, terdapat 2 orang lulus dengan predikat summa cumlaude, 734 orang dengan berpredikat cum laude yang terinci sebagai berikut, 12 orang dari Program Doktor, 108 orang Program Magister, 614 orang Program Sarjana. Wisudawan peraih Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi, untuk Program Doktor diraih oleh Dr Fu’adi dengan IPK 3,97 dari program studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan S3.

Untuk Program Magister diraih Abiyyu Amajida MOr yang memperoleh IPK 4,00 dari Prodi Ilmu Keolahragaan. Untuk Program Sarjana diraih Saudara Desita Dwi Rahmatulloh, SIKom dengan IPK 3,93 dari program studi Ilmu Komunikasi S1, dan dari Program Diploma adalah Saudara Anggita Septamarika, AMd Akt dengan IPK 3,78 dari program studi Akuntansi D-III.

Untuk lulusan tercepat pada wisuda kali ini, untuk program Doktor dengan masa studi 2,79 tahun diraih Dr Failasuf Fadhi dengan IPK 3,96 dari program studi Ilmu Pendidikan. Untuk program Magister dengan masa studi 1,49 tahun diraih oleh Zaza Afnindar Fakhrurozi MPd dengan IPK 3,83 dari program studi Ilmu Keolahragaan S2. Pada program Sarjana dengan masa studi 3,83 tahun diraih Saudara Richa Annisa, SE dari program studi Manajemen S1. Pada Program Diploma dengan masa studi 3,83 tahun diraih Delis Bagus Ramadhona AMd T dengan IPK 3,23 dari program studi Teknik Elektro D-III.

Kepada para wisudawan, rektor kembali memberikan ucapkan selamat setelah menyelesaikan pendidikan di UNY. “Semoga semua gelar akademik yang diraih serta ilmu pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang telah diperoleh membawa manfaat bagi para wisudawan, keluarga, bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta,” tandasnya.(Hit)

Credits

Bagikan