Tingkatkan Literasi Digital Generasi Muda, UTDI dan SMAN 8 Yogyakarta Tandatangani MoU

user
Ary B Prass 25 Agustus 2022, 16:07 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com -  Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI), perguruan tinggi berbasis teknologi digital sebagai pengembangan bentuk dari STMIK Akakom melakukan kerja sama dengan SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah favorit di Yogyakarta yang menjadi barometer kualitas pendidikan di Indonesia. Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Kampus UTDI Jalan Raya Janti No 143 Yogyakarta, Kamis (18/8/2022).

Tanda tangan dilakukan oleh Kepala SMA N 8 Yogyakarta. Sri  Suyatmi SPd dengan Rektor UTDI Totok Suprawoto disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Teguh Wijono Budi Prasetijo.

Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta, Sri Suyatmi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kerja sama. Pihaknya berharap melalui kerja sama ini akan menjadi sinergi yang baik antara UTDI dengan SMA Negeri 8 Yogyakarta untuk lebih meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Rektor UTDI Totok Suprawoto menyampaikan bahwa realisasi kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk pendampingan kepada siswa-siswa SMAN 8 dalam pemanfaatan teknologi digital juga dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagi seluruh sivitas akademika UTDI.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Teguh Wijono Budi Prasetijo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi SMAN 8 Yogyakarta dengan UTDI tersebut sesuai dengan misi UTDI dalam upaya meningkatkan literasi digital bagi generasi muda Indonesia.

Dengan sumber daya memadai yang dimiliki kedua belah pihak, saya yakin kerja sama ini akan membawa manfaat bersama khususnya dalam menyiapkan talenta-talenta digital generasi muda Indonesia. (Sal)

Credits

Bagikan