PKKMB Mahasiswa ISI Beri Nilai Kreativitas

user
danar 25 Agustus 2022, 12:10 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Pembukaan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogya diikuti 1.362 Mahasiswa Baru TA 2022/2023 dari berbagai Jurusan dan Fakultas, Kamis (25/8) pagi. Dengan tema fokus pada recovery, Mahasiswa ISI Yogya dengan keunggulan bidang seni diharapkan dapat memberikan nilai-nilai dan kreativitas bagi pemulihan kehidupan dari masa pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun, saat ini PKKMB bisa diakukan secara luring sebagai tradisi penyambutan mahasiswa baru secara memikat," tutur Rektor ISI Yogyakarta Prof Dr M Agus Burhan M Hum yang turun langsung menyambut mahasiswa baru.

Dikatakan kegiatan kemahasiswaan seperti ini sangat penting dalam proses pembelajaran ke depan. “Kita bisa memberikan berbagai informasi terkait dengan tradisi akademik yang berbeda dengan SMA/SMK, berbagai fasilitas ruang kuliah, laboratorium, studio, tempat praktik dan berbagai kegiatan kokulikuler, ekstrakulikuler maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mendukung perkuliahan,” jelasnya.

Disebutkan Hari kedua mahasiswa baru diperkenalkan ke arsitektur dan prodi masing-masing. "Selain itu ada materi dari Polda DIY berupa pencegahan narkoba dan antiradikalisme, juga materi kewirausahaan dan karir dari Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, serta materi dari alumni,” jelasnya

Melalui PKKMB mahasiswa baru diharapkan dapat berinteraksi, bekerja sama dan berkolaborasi dengan senior maupun mahasiswa antarprogram studi atau jurusan. "Setiap tahun jumlah mahasiswa baru ISI Yogya konstan di kisaran 1.300 - 1.500. Tahun ini 1.362 mahasiswa baru dari berbagai jurusan dan kampus. Animo pendaftar sekitar 9.200 sampai 10.500 pendaftar," jelasnya.

Rangkaian kegiatan PKKMB di lembaga diarahkan pada pengenalan pimpinan, fasilitas dan tradisi belajar, UPT (Unit Pengelola Teknis) dari berbagai kegiatan maupun UKM. (Vin)

Credits

Bagikan