Haru Biru Wisuda dan Penyerahan Ijazah Brigadir Nofriansyah Yosua Huatabarat

user
danar 23 Agustus 2022, 13:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Tangis Samuel Hutabarat pecah saat menghadiri wisuda mewakili anaknya, almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Universitas Terbuka, Tangsel, Selasa (23/8/2022). Brigadir J merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dia terdaftar di UPBJJ-UT Jambi sejak tahun 2015.

Samuel tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan prosesi wisudawan tengah dipanggil satu per satu ke panggung untuk proses wisuda. Samuel menangis di tempat duduknya. Ia mengenakan jas dengan kemeja putih berdasi ungu. Kedua tangannya mengepal tisu sesekali mengelap air mata yang mengalir di matanya.

Samuel yang menangis dikuatkan oleh Irma Hutabarat yang duduk mendampingi di sebelah kirinya. Irma sambil mengusap pundak Samuel agar tenang.

Tetapi, kesedihan tak bisa dibendung. Wajah ayah Brigadir J masih terlihat sedih sambil melihat para wisudawan memakai toga yang tengah duduk menunggu giliran dipanggil.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemasaran Universitas Terbuka, Yulitirtariandi El-Anshori, ayah Brigadir J sudah tiba di UT sejak Senin (22/8/2022) malam.

Ia datang bersama perwakilan pengacara keluarga, Ramos Hutabarat, sejak pukul 19.30 WIB.

Yuli menerangkan, ibu Brigadir J tidak bisa hadir lantaran sudah mulai beraktivitas mengajar kembali sebagai guru.

"Ibunya kan guru SD ngajar, nggak mungkin (untuk hadir). Status bapaknya hanya mewakili," terangnya.(*)

Credits

Bagikan