Diresmikan Mendikbudristek, Binus Teguhkan Komitmen

user
danar 19 Agustus 2022, 17:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com – Bina Nusantara (Binus) School menegaskan komitmen membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dengan mewujudkan kontribusinya yang dipersembahkan bagi nusantara. Komitmen ini ditandai dengan prosesi penandatanganan batu prasasti oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim BA MBA pada 18 Agustus 2022 bersamaan The Grand Launching Binus School Semarang & Bisnis University di Jogging Track Binus Edu Park, Semarang.

Nadiem mengajak Binus melebarkan sayap untuk membuka kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak Indonesia untuk memperoleh Pendidikan yang berkualitas, serta menyatukan langkah secara serentak mewujudkan Merdeka belajar.

Rektor Binus University, Prof Harjanto Prabowo kepada wartawan mengungkapkan, Binus mengintegrasikan teknologi digital dan fasilitas pembelajaran terkini untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan yang terus berubah, memberi ruang kolaboratif pada siswa dan mahasiswa untuk mendorong keberlangsungan pengalaman pembelajaran. Harapannya, Binus akan menghasilkan individu yang memiliki karakter kuat, berwawasan luas, serta memiliki semangat berkontribusi dengan menghadirkan solusi bagi masyarakat, secara nasional maupun global.

“Binus School Semarang fokus pada Pendidikan kurikulum nasional dan internasional Cambridge, membangun karakter teladan, mendukung pembelajaran inovatif, dan membina kepemimpinan anak yang penuh kasih,” ungkap Prof Harjanto Prabowo.

Sementara juga diungkapkan, bahwa Binus University Semarang telah memiliki akreditasi Unggul dari BAN-PT, mengusung program akademik unggulan (2+1)+1. Program inovatif ini dirancang untuk mengembangkan keilmuan dan keprofesian para Binusan. (Cha)

Credits

Bagikan