8.500 Mahasiswa Unnes Se-Indonesia Bersihkan Sampah Plastik Diapresiasi Leprid

user
danar 19 Agustus 2022, 05:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 8.500 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) di seluruh Indonesia, Kamis (18/8/2022) melakukan Pembersihan Sampah Plastik pada Selokan Serentak secara Hybrid dan mendapatkan apresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Anugerah prestasi ini diserahkan Direktur Leprid Paulus Pangka SH kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rochman MHum dalam kesempatan upacara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Unnes di Auditorium Kampus Unnes Sekaran, Gunungpati Semarang.

Selain Rektor, penghargaan juga diberikan kepada Panitia Penyelenggara, Pihak Unnes Semarang, juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unnes. Anugerah rekor ini menurut Paulus Pangka tercatat pada urutan rangking ke-761.

"Rekor ini harapannya akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap lingkungan besih. Mereka harus peka terhadap dampak dari problem lingkungan. Sampah plastik jadi fokus utama sasaran pembersihan pada kegiatan ini," ungkap Paulus Pangka. (Cha)

Credits

Bagikan