Mahasiswa UKSW Salatiga Ikuti OMB Gelombang Pertama

user
danar 17 Agustus 2022, 06:10 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com - Tidak kurang 2.740 mahasiswa UKSW Salatiga gelombang pertama mengikuti masa Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, Senin (15/08/2022).

OMB tahun ini mengangkat tema "Fostering Your Imagination and Adaptability" dibuka dengan rangkaian opening ceremony yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola UKSW.

Arak-arakan mahasiswa baru tiap fakultas dengan bendera patakanya mengawali rangkaian opening ceremony. Pengalungan tanda peserta OMB oleh Rektor UKSW, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Andeka Rocky Tanaamah dan Ketua Panitia OMB Krisma Widi Wardani.

Sebagai simbol penyerahan mahasiswa kepada UKSW, Santje Mudak perwakilan orang tua menyerahkan bibit pohon Kelapa kepada Rektor UKSW.

Pohon Kelapa dipilih karena melambangkan orang tua menyerahkan putra putrinya kepada UKSW untuk bersama bertumbuh di kampus ini.

Neil Rupidara mengajak mahasiswa baru untuk menyiapkan diri mengikuti OMB sebagai bekal tiga sampai empat tahun ke depan menempa diri di kampus ini.

“Selamat datang di padepokan pembentukan creative minority. Sama seperti mahasiswa-mahasiswa sebelumnya, Anda datang untuk berburu, belajar dan juga mengembangkan diri. Anda akan belajar tiga tahun atau lebih,” jelasnya.

Ketua OMB UKSW Salatiga, Krisma Widi Wardani mengatakan OMB akan berlangsung hingga 24 September mendatang. Berbagai materi akan diikuti mahasiswa seperti sejarah visi misi kampus, pengenalan budaya akademik dan juga wawasan kebangsaan.

Krisma menambahkan tahun ini ada materi baru yang akan didapatkan mahasiswa baru yaitu tentang perundungan, pencegahan tindakan asusila dan kekerasan seksual di kampus.

Selain itu, pengenalan nilai budaya, etika, tata krama, norma kehidupan kampus, serta terampil dan bijak dalam berkomunikasi melalui media sosial.

“Ada 2.740 mahasiswa baru yang mengikuti OMB 2022 gelombang pertama yang diadakan secara luring ini. Rangkaian OMB ini kami kemas untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa,” kata Krisma. (Sus)

Credits

Bagikan