Gelanggang Expo UGM 2022 Kembali Dilaksanakan Secara Luring, Simak Kegiatannya

user
Ary B Prass 15 Agustus 2022, 14:27 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Setelah kemarin berhasil melaksanakan acara yang mencuri perhatian khalayak umum yaitu PPSMB 2022, UGM juga akan melaksanakan kegiatan tahunan yang tak kalah menarik. Kegiatan tahunan ini yaitu Gelanggang Expo (GELEX) 2022. GELEX merupakan sebuah acara yang dipersembahkan oleh gelanggang UGM guna memperkenalkan UKM serta komunitas yang ada di UGM ke seluruh civitas akademika UGM.

GELEX telah menjadi salah satu highlight kegiatan dari mahasiswa UGM dari tahun ke tahun. Setelah dua tahun dilaksanakan secara daring, Gelanggang Expo 2022 akan kembali hadir dan menyapa civitas akademika UGM secara luring di lapangan pancasila UGM.

“GELEX tahun ini sebetulnya terfokus pada acara luring yang akan dilaksanakan pada 18-20 Agustus dalam bentuk stand-stand expo, namun GELEX 2022 juga akan menyediakan platform lain guna beradaptasi dengan teknologi,” ungkap Jalu Jagad, Ketua Gelanggang Expo 2022, dalam siaran pers-nya.

Gelanggang Expo UGM 2022 akan dilaksanakan selama 3 hari dari 18 - 20 Agustus 2022. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh civitas akademik UGM.

Pada hari pertama sampai ketiga, Gelanggang Expo akan dimeriahkan oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas yang ada di UGM melalui stand-stand expo. Tak hanya itu, pada hari ketiga GELEX 2022 juga dihadiri oleh guest star yang tentunya akan menghibur seluruh masyarakat UGM.

“GELEX tahun kemarin berbeda dengan tahun ini, tahun lalu kami mengalami kendala karena terdapat pembatasan sosial sehingga outputnya berupa virtual exhibition. Lain halnya dengan tahun 2022 ini yang akan diselenggarakan secara luring, mahasiswa UGM akan dapat berinteraksi secara langsung dengan UKM yang ada di UGM,” tambah Jalu Jagad.

GELEX 2022 mengusung tema “Sinergi dalam Kreasi”. Melalui tema ini, diharapkan Gelanggang Expo dapat menjadi wadah UKM dan komunitas untuk menjalin sinergi dalam berkreasi di UGM.

“Harapannya melalui tema ini, teman-teman UKM dapat berkreasi mencurahkan karyanya yang mencitrakan tentang UKM mereka dan semua disatukan dalam Gelex 2022. Sehingga tujuan untuk mengenalkan UKM kepada gamada dapat tercapai,” ucapnya.

“Di GELEX tahun ini teman-teman akan lebih mengenal berbagai kegiatan di luar kelas. Seperti slogan dari UGM ‘Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi’ teman-teman akan belajar ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing di kelas yang membuat kalian akan menjulang tinggi. Nah, sarana untuk memfasilitasi teman-teman agar mengakar kuat salah satunya dengan mengikuti kegiatan kemahasiswaan di luar kelas. Maka dari itu sebenarnya Gelex merupakan gerbang pertama untuk melengkapi kemampuan di UGM,” pungkas Jalu. (*)

Credits

Bagikan