UHAMKA Raih Peringkat 22 Kampus Islam Terbaik Dunia versi 4ICU

user
danar 14 Agustus 2022, 17:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com – Berkomitmen maju dan unggul, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) terus menunjukkan berbagai prestasi positif. Terbaru, UHAMKA berhasil menduduki peringkat ke-22 sebagai Kampus Islam terbaik sedunia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2022 yang telah diumumkan pada Agustus 2022 melalui website resmi 4ICU.org

Selain menduduki peringkat ke-22 sebagai kampus Islam terbaik sedunia, pada versi 4ICU ini UHAMKA juga menjadi kampus Islam terbaik di Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu di kalangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA), UHAMKA berada di peringkat ketiga. 4ICU UniRank sendiri merupakan perankingan resmi Perguruan Tinggi se-Dunia yang berpusat di Australia yang berfokus terhadap penilaian perguruan tinggi.

Di 4ICU, ada 582 Perguruan Tinggi asal Indonesia yang terdaftar. Posisi kumulatif nasional UHAMKA berada di peringkat 33. Menanggapi prestasi ini, Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro Rektor menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah, kami bersyukur alhamdulillah atas signifikan pemerolehan ini. Bahwasanya, UHAMKA telah memperoleh peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, peringkat ke-3 PTMA, dan peringkat ke-33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi yang telah terdaftar di tahun 2022 saat ini versi 4ICU,” kata Gunawan.

“Selain 4ICU, kemarin kami (UHAMKA) telah meraih hasil membanggakan di pemeringkatan webometrics. Hal ini berkat kerja Bersama seluruh keluarga besar Uhamka untuk terus tumbuh dan bergerak mencapai visi Uhamka sebagai kampus Prophetic Entrepreneurial University 2045,” imbuhnya.

Capaian ini kata Gunawan akan melecut semangat baru bagi UHAMKA untuk terus bersaing dan berprestasi. Untuk itu, UHAMKA menurutnya telah menyiapkan SDM unggul. Para dosen yang masih S2 diberikan akses oleh UHAMKA untuk melanjutkan pendidikan sampai jenjang S3.

“Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi UNGGUL dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics dengan pemerolehan kampus dengan pemerolehan Impact terbaik pertama PTMA dan impact 13 Perguruan Tinggi Indonesia. Hal ini membuat kami memantapkan diri untuk bersaing secara Internasional Islami dan mendunia,” pungkasnya. (Ati)

Credits

Bagikan