UIN Sunan Kalijaga Wisuda 684 Sarjana

user
danar 11 Agustus 2022, 16:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com- Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Al Makin mewisuda 684 sarjana baru dalam prosesi Wisuda periode IV tahun akademik 2021/2022 di Gedung Prof HM Amin Abdullah, Rabu (10/8/2022).

Pada wisuda ini terdiri dari 549 orang lulus Sarjana (S1), 133 orang lulus Program Magister (S2) dan 2 orang lulus Program Doktor (S3). Ada dua hal istimewa pada wisuda kali ini.

"Pertama, salah satu wisudawan terbaik Dr Ali Sodiq merupakan Tenaga Kependidikan UIN Sunan Kalijaga yang sekarang menjabat Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Sebelumnya menjabat Kabag Keuangan, Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga. Dalam kepadatan rutinitas tugas dan tanggungjawab sebagai pejabat, Dr Ali Sodiq dapat merampungkan studi Doktoralnya dengan waktu 3 tahun 5 bulan 14 hari dan lulus dengan predikat Cumlaude," kata Prof Al Makin.

Kedua lanjutnya, wisudawan atas nama Fayyad Aunilbar dari Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi yang merupakan lulusan difabel dan berhasil meraih predikat cumlaude. Selama kuliah, Fayyad aktif mengikuti berbagai kompetisi di bidangnya, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut Prof Al Makin tidak lupa mengutip biografi seorang milyuner terkenal dari Inggris, Richard Branson Screw it, let’s do it, Lesson in Life and Business. Selain itu juga mengutip kisah sukses Elon Musk dan Perjuangan hidup Nabi Muhammad SAW.

"Jadi harus berani membayangkan yang besar-besar, Musk dan Branson sudah mengirim orang ke luar angkasa dengan modal swasta. Jangan bercita-cita kecil dan minder, mari bermimpi dan melaksanakan mimpi itu. Perjuangan Bronson mungkin cocok untuk penyemangat hidup kita. Jadi jika kita mempunyai kesulitan dari kecil mungkin itu tantangan pertama untuk sukses," ungkap Prof Al Makin. (Feb)

Credits

Bagikan