Polimedia dan BRIN Lakukan MoU untuk Percepatan Pencapaian IKU PTN

user
danar 10 Agustus 2022, 03:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) berkolaborasi dengan Pusat Riset Biomasa dan Bioproduk, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mempercepat pencapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri (IKU PTN).

Direktur Polimedia Tipri Rose Kartika mengatakan, kolaborasi yang dikerjakan diantaranya adalah tentang pencapaian IKU Research (penelitian).

"Kita mengetahui, saat ini semakin banyaknya research yang bisa tergunakan untuk masyarakat dan industri. Jadi bisa menghasilkan produk yang memang bisa jadi solusi untuk masyarakat dan industri. Selain itu, produk tersebut juga harus tersubmit di jurnal-jurnal nasional maupun internasional," kata Rose di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Ditegaskan Rose, bahwa targetnya adalah menciptakan pusat kolaborasi kertas dan kolaborasi industri kreatif, dimana nanti mereka bisa mensinergikan dengan pihak-pihak terkait seperti institusi pendidikan maupun industri.

"Sesegera mungkin, tahun ini harus ada progres. Untuk pencapaian pusat kolaborasi tersebut, yang langsung disertai aturan mainnya," kata Rose.

Dia menjelaskan, untuk pusat kolaborasi kertas bisa ke tehnik grafika, kalau pusat industri kreatif semua program studi yang ada di Polimedia bisa untuk mengikuti kolaborasi.

"Jadi kita punya program study yang memang basisnya industri kreatif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Riset Biomasa dan Bioproduk, BRIN Akbar Hanif Dawam mengatakan, kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara periset dan civitas dari kedua lembaga.

"Jadi, sebelum ini memang mereka sudah intens melakukan kerja sama riset. Melalui penadatanganan ini membawa kerja sama kedalam level kelembagaan. Harapan, kami adalah kemudian bisa berujung pada lahiranya kolaborasi riset antara BRIN dan Polimedia," kata Akbar.(Ati)

Kredit

Bagikan