SMAN 1 Pleret Bantul Gandeng UTDI Sebagai Kampus Pendamping

user
Ary B Prass 07 Agustus 2022, 12:07 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan SMAN 1 Pleret Bantul sebagai kampus pendamping.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Rektor UTDI  Ir Totok Suprawoto MM MT dan Kepala SMAN 1 Pleret Bantul Hery Kurniawan Akhmad Ikhsan SPd MPd BI yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Pleret Bantul, Jumat (5/8/2022).

Penandatanganan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Ir Teguh Wijono Budi Prasetijo MM dan Ketua Komite SMAN 1 Pleret Bantul Sunarto SH MM.

Hery Kurniawan Akhmad Ikhsan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UTDI atas kesediaannya digandeng menjadi mitra sekolah. Selain itu, Hery juga berharap bahwa kerja sama ini dapat terealisasi dengan baik.

“Semoga kerja sama ini menjadi kerja sama yang istiqomah dan saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," tambah Hery.

Sementara Totok Suprawoto menyampaikan bahwa realisasi kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kerja sama juga akan direalisasikan dalam bentuk pendampingan siswa dalam bentuk intra maupun ekstrakurikuler.

Serta kegiatan LKIR maupun olimpiade bidang sains dan teknologi. Bentuk pendamping akan dilakukan oleh tim dosen bersama mahasiswa UTDI.

Sedangkan Sunarto juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kerja sama ini. Pihaknya berharap kualitas pendidikan dan prestasi SMAN 1 Pleret akan terus meningkat dengan adanya kerja sama ini.

Teguh Wijono Budi Prasetijo menegaskan bahwa kolaborasi SMAN 1 Pleret Bantul dengan UTDI tersebut sesuai dengan misi UTDI dalam upaya meningkatkan literasi digital bagi generasi muda yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. (Sal)

Kredit

Bagikan