Ratusan Mahasiswa IKIP PGRI Wates Ikuti Program PKKMB 2022

user
danar 04 September 2022, 23:10 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama IKIP PGRI Wates kembali mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring setelah 2 pelaksanaan sebelumnya secara daring. Program PKKMBK tahun akademik 2022/2023 yang diikuti 252 mahasiswa berlangsung 2-4 September dibuka Rektor IKIP PGRI Wates Dr Sumpana MPd.

Mengusung tema "Kampus Baru Semangat Maju". Tema ini sangat sesuai dengan target pembangunan gedung baru dan auditorium di Kampus Menoreh, sehingga bisa memberikan fasilitas yang terbaik untuk para mahasiswa. Pelaksanaan PKKMB IPW 2022 diharapkan membuat mahasiswa memiliki pemahaman yang baik terhadap kampusnya, mengenal keragaman UKM dan tentang sistem pembelajaran serta seluk beluk Prodi masing-masing.

Rektor IKIP PGRI Wates Dr Sumpana MPd menyambut baik para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nias, Kalimantan Timur, Jambi, Lampung, dan NTT. Kegiatan PKKMBK tersebut juga mengundang berbagai narasumber seperti, Kapolsek dan Danramil Pengasih, Kepala Badan Kesbangpol. Materi diberikan untuk membangun karakter bela negara, cinta tanah air dan menguatkan semangat nasionalisme pada para mahasiswa baru.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor 1 Faridl Musyadad MPd memberikan motivasi terkait roadmap akademik para mahasiswa baru. Mahasiswa harus bangga bisa bergabung di IKIP PGRI Wates sebagai Institusi nomor 3 Terbaik di DIY. "Berharap mahasiswa IKIP PGRI Wates selalu menunjukkan kompetensi dan intelektualitas global, menjadi calon pendidik adaptif dan responsif terhadap perubahan," kata Faridl Musyadad. (Wid)

Credits

Bagikan