SMAN 9 Yogya, 70 Tahun Guyub Gayeng Gumregah

user
danar 02 September 2022, 08:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Aneka kegiatan digelar keluarga besar SMAN 9 Yogyakarta merayakan ulangtahunnya yang ke-70 atau lustrum ke-14. Kegiatan sudah berlangsung sejak Senin 29 Agustus 2022, dan puncaknya akan berlangsung 28 Oktober 2022 dengan gelar budaya dan pentas wayang kulit empat dalang.

"Tema perayaan adalah Guyub, Gayeng, Gumregah," kata Kepala SMAN 9 Yogyakarta Rudi Rumanto MPd didampingi Ketua Panitia Antonius Riyanto SPd, Kamis (1/9/2022). Mengambil tema seperti itu dengan harapan seluruh warga SMAN 9 Yogyakarta baik yang masih aktif maupun alumni dapat berkumpul kembali, bahu membahu saling mendukung. Dengan begitu SMAN 9 Yogyakarta bisa eksis, semakin berkembang dipercaya masyarakat dalam pelayanan pendidikan.

Rudi Rumanto bertekad meningkatkan kualitas akademis peserta didik. Peringkat SMAN 9 Yogyakarta di bidang akademis meningkat. Disamping itu juga berusaha agar siswa SMAN 9 Yogya berahklak baik. Untuk yang bergama Islam ada salat Duha pagi hari, sedang untuk yang memeluk agama lain kegiatan doa pagi bersama.

Malam tasyakuran sudah berlangsung, Rabu (31/8/2022) dengan renungan dan refleksi. Keesokan harinya, Kamis (1/9/2022) yang merupakan hari H ulang tahun, upacara bendera seluruh warga SMAN 9 Yogyakarta dengan busana Jawa gagrag Ngayogyakarta. Pembina upacara Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta Dra Triyana Purnamawati MM. Kegiatan lainnya adalah pemeriksaan kesehatan, kunjungan kasih dan bakti sosial, karnaval budaya dan pentas seni siswa, juga flasmob dan fashion show oleh alumni.

Kemudian puncaknya 28 Oktober 2022 pentas wayang kulit empat dalang masing-masing Elisha Orcarus Allaoso alumni 2011, Tahta Harimurti alumni 2019, Bermnadeta Astri Putri Nugraheni alumni 2022 dan Raka Riyanto guru SMAN 9 Yogyakarta. Rangkaian kegiatan ulang tahun diakhiri dengan temu alumni lintas angkatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni Trappsila, 29 Oktober 2022.(War)

Credits

Bagikan