Wisuda ke-27 STTKD, Lulusan Siap Kerja

user
danar 10 September 2022, 08:50 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) menggelar wisuda ke-27 di Gedung Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raha Janti, Wonocatur, Kemantren Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (10/09/2022).

Kepala Departemen Pengembangan yang membidangi Urusan Humas dan Kerja sama Bapak M Wahyu Widodo mengatakan, sebanyak 421 Taruna/i mengikuti acara wisuda tersebut. Taruna-Taruni tersebut berasal dari 4 Prodi diantaranya, S1 Teknik Dirgantara, D4 Manajemen Transportasi Udara, D3 Aeronautika dan D3 Manajemen Transportasi.

"Yang menarik dari kelulusan Tahun ini adalah terdapat sejumlah Taruna/i yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum mengikuti wisuda," ujarnya di kampus Sewon Bantul, Jumat (09/09/2022).

Disebutkan, sebagai contoh, 16 Taruna/i berhasil lolos seleksi Prama/i oleh PT Reska Multi Usaha, salah satu anak Perusahaan PT KAI. Selain itu, sejumlah Taruna/i juga dinyatakan lolos menjadi bagian dari PT Natra, perusahaan yang bergerak di bidang Ground Handling, atau pelayanan darat dalam penerbangan. Ditambah lagi, para Taruni Program Studi Pramugari/a juga dinyatakan lolos pada penerimaan Pramugari pada maskapai Super Airjet.

Kepala Departemen Pengembangan, yang membidangi urusan humas dan kerjasama Bapak M. Wahyu Widodo menyampaikan bahwa "STTKD terus menjalin kerjasama dengan Industri untuk memberikan peluang bagi Taruna/i agar lebih terserap di dunia kerja. Kerja sama kami selama ini mengikuti program kerja dan arahan Ketua STTKD, Ibu Vidyana Mandrawaty SE MM," ujarnya.

Ketua STTKD Ibu Vidyana Mandrawaty SE MM mengatakan, dalam setiap pengarahan STTKD selalu menjalin kerja sama dengan institusi dalam dan luar negeri. "Tujuannya untuk meningkatkan kualitas lulusan, serta meningkatkan keterserapan kerja para alumni," ucapnya.

Selain itu, tahun ini STTKD juga membuka program studi baru yaitu S1 Teknik Elektro dan S1 Rekayasa Mesin. Diharapkan dengan menambah program studi baru dapat memberikan alternatif atau pilihan yang lebih banyak bagi para Calon Taruna/i Baru.(Jay)

Credits

Bagikan