Telkomsel Bersama Kuncie Bekali Milenial Hadapi Tantangan Era Milenial

user
danar 09 September 2022, 04:50 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Telkomsel kembali berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk berbagi ilmu, pengalaman serta membekali para mahasiswa dengan strategi ampuh menghadapi persaingan di era digital. Selama bulan September ini, Telkomsel menggandeng Kuncie, platform belajar berbisnis online dan pelatihan pengembangan karir langsung dari mentor berpengalaman, menggelar program Hi!Students di 3 perguruan tinggi yakni di Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali.

"Hi!Students merupakan mini event yang digelar Telkomsel bersama perguruan tinggi (kampus) dan SMA sederajat, dalam bentuk program partnership. Dalam Hi!Students banyak keuntungan yang diperoleh mahasiswa maupun pelajar karena mendapat bekal yang luar biasa dari para mentor atau narasumber kompeten di bidangnya, yang dihadirkan dalam mini event," jelas Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel, Gilang Prasetya.

“Sebagai operator paling Indonesia, Telkomsel selalu berkomitmen ikut mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital. Perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis. Untuk itulah, melalui mini event, diharapkan para peserta benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menggali sebanyak-banyaknya ilmu narasumber. Semakin banyak ilmu yang diketahui dan skill yang dimiliki, dialah yang unggul pada persaingan global di era Revolusi Industri 5.0,” imbuh Gilang.

Gilang menjelaskan generasi milenial dan gen Z memang mahir dalam penggunaan teknologi. Adopsi terhadap teknologi sangat cepat dan luar biasa.

“Namun mereka tetap membutuhkan arahan dan strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan di masa depan. Di sinilah, peran Telkomsel sebagai digital leader company sangat penting mendukung pengembangan sumber daya manusia dan #bukasemuapeluang bagi generasi milenial dan gen Z,” tukasnya.

Sementara itu, Vice Presisent Consumer Sales Telkomsel Area Jawa Bali, Riny Novitriyanti, mengatakan, program Hi!Students bersama Kuncie akan mengunjungi 3 kampus dengan topik bahasan dan narasumber yang berbeda-beda.

Seperti pada 7 September 2022, Hi!Students dan Kuncie menggelar mini event di Gedung Universitas Negeri Yogyakarta dengan topik “Leadership in Digital Era” dan di Universitas Airlangga Surabaya dengan topik bahasan “ Be Youthpreneurs with Passion in Digital Era”. Sementara di Bali, Hi!Students dan Kuncie, akan hadir di Aula Politeknik Negeri Bali pada 12 September 2022 dengan tema “Digital Marketing dan Brand Online Development”.

Generasi milenial, sebut Riny, sangat erat kaitannya dengan Revolusi Industri 4.0 atau Revolusi Industri Generasi Keempat. Revolusi ini menitik beratkan pola digitalisasi dan otomasi di semua aspek kehidupan manusia. Apalagi di masa-masa sekarang generasi milenial mempunyai tantangan sendiri menghadapi era revolusi digital (Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0).

“Hanya SDM yang menguasai IPTEK dan mengembangkannya secara maksimal, mereka akan memiliki kemampuan secara konseptual dan kemampuan teknis yang dapat bersaing secara global era 5.0,” pungkasnya.

CEO Kuncie, Mario Nicolas, menyambut baik ajakan Telkomsel untuk membekali para gen Z ini, “Sebagai platform pembelajaran online untuk para profesional di Indonesia, kami sangat bangga bisa menjadi partner pilihan Telkomsel dalam aktivitas ini. Kuncie selalu berkomitmen untuk ‘Always delivering the right value’ untuk para learners di Indonesia yang serius ingin membekali diri mereka dengan modern skillsets yang dibutuhkan di dunia kerja nantinya. Target kami ialah untuk menjadi platform edukasi terbaik di Indonesia, dan kami sangat bersyukur bisa terpilih sebagai partner Telkomsel, provider Telekomunikasi terbaik di Indonesia”.(*)

Credits

Bagikan