Para Alumni Fisip UI Diajak Menjadi Bagian Kampus

user
Danar W 18 September 2022, 17:45 WIB
untitled

Krjogja.com - DEPOK - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) mengajak para alumninya bersama-sama memakmurkan dan berkontribusi bagi kemajuan kampus.

"Sekali menjadi bagian civitas akademika, maka bagaimana kita memakmurkan kampus," kata Dekan FISIP UI Semiarto Aji Purwanto saat memberikan sambutan dalam acara Reuni Perak FISIP UI 1997 di kampus UI Depok, Sabtu (17/9/2022).

Pria yang akrab disapa Aji ini mengatakan usia 40-50 tahun merupakan periode matang dalam kehidupan. Para lulusan FISIP UI angkatan 1997 yang merayakan reuni 25 tahun telah memiliki koneksi dan jaringan di masing-masing institusinya. "Mari bersama-sama menjadi bagian kampus," kata Prof Aji.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Ikatan Alumni UI (Iluni) FISIP Budi Arie Setiadi mengatakan FISIP UI angkatan 1997 cukup solid. Hal ini perlu dijaga bersama sehingga bisa berkontribusi dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitarnya. "Selamat dan sukses menggelar acara reuni FISIP," kata pria yang juga menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ini.

Ketua Panitia Reuni FISIP UI angkatan 1997 Dwi Anisa Prafitria mengucapkan terima kasih kepada Dekan FISIP UI dan Ketua Umum Iluni FISIP telah menghadiri dan mendukung acara Silver Reunion 25 tahun bertemakan CLBK (Cuss Langsung Balik Kampus) yang diikuti lebih dari 100 orang alumni FISIP UI 97.

Menurut wanita yang biasa disapa Tria, reuni merupakan ajang silaturahmi yang baik sekaligus membuka kesempatan saling membantu dan berkolaborasi. "Diharapkan ada ide kreatif yang muncul demi kebaikan dan kemajuan kampus," kata Tria.

Dalam kesempatan ini, alumni FISIP UI 1997 turut berkontribusi melakukan renovasi toilet dengam dukungan produsen cat Dulux. "Proses renovasi sedang berjalan, ini sebagai bentuk sumbangsih para alumni untuk kampus," kata wanita lulusan Ilmu Komunikasi ini. (Ati)

Credits

Bagikan