Usaha Kripik Belut Kini Semakin Menjanjikan

user
Danar W 21 September 2022, 09:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Usaha keripik belut kini menjadi salah satu bisnis yang sangat popular dengan untung besar yang didapatkan. Banyak orang yang tertarik untuk menggeluti usaha keripik belut. Usaha keripik belut terbilang laku keras di pasaran sehingga hal wajar jika usaha keripik belut kini tengah diincar dan diburu masyarakat. Usaha keripik belut menjadi salah satu usaha camilan berbahan belut yang menjanjikan dengan laba yang patut diperhitungkan.

"Tak jarang pula banyak orang yang mencari peluang usaha untuk keripik belut dan analisa usahanya untuk mengenal lebih dalam dengan usaha tersebut. Melalui artikel peluang dari usaha keripik belut dan analisa usahanya, disini kami berusaha mengupas mengenai seluk beluk, prospek, dan juga analisa usaha keripik belut," ujar Heni Susilowati dan Ignatius Soni Kurniawan SE, MSc dari Universitas Sarjana Tamansiswa Yogyakarta, Selasa (20/9/2022).

Berbicara mengenai keripik belut tentu masih jarang usaha ini yang kini beterbaran di masyarakat. Hal ini tentu akan dapat membuka peluang usaha untuk keripik belut akan semakin cerah dan sangat menguntungkan. Salah satunya seperti yang digeluti oleh Amrih, pemilih usaha keripik belut Aurel di Desa Sumbersari, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman. Usaha ini diawali pada tahun 2002 dengan modal awal Rp 400 ribu.

"Sehari mampu memproduksi keripik belut sebanyak 80 kilogram dan keripik tempe sebanyak 50 kilogram,” kata Amrih.

Hadirnya keripik belut diterima masyarakat dengaan sambutan yang sangat positif. Peluang dalam usaha keripik belut menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan dan dapat dijadikan pilihan usaha menjanjikan.

"Dulu saya sendiri yang mengerjakan, sekarang sudah dibantu oleh 6 karyawan saya. Permasalahan yang sering kami hadapi adalah naiknya bahan baku sehingga membuat omset kadang turun karena kalau kita ikut menaikkan harga malah sepi pembeli. Sehingga kami akali dengan potongan atau ukuran yang lebih kecil saja," jelas Amrih.

Kedepan hadirnya keripik belut kini semakin diminati masyarakat Indonesia, rasa keripik belut yang lezat membuat makanan ini digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu saja keripik belut juga menawarkan makanan yang sehat dari buah yang segar dan alami dengan nutrisi yang bagus bagi tubuh. Hadirnya keripik belut kini disambut sangat baik dengan prospek usaha yang cukup laris manis diserbu pasar.(*)

Credits

Bagikan