HUT ke-10, FKG Universitas Yarsi Gelar Seminar Internasional

user
Danar W 21 September 2022, 18:55 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Yarsi menggelar Yarsi Scientific Meeting and Exhibition (Yasmine) dalam rangkaian ulang tahun ke-10. Dalam kegiatan itu dilakukan seminar dengan menghadirkan pembicara luar negeri dan dalam negeri serta pameran alat-alat kedokteran gigi.

FKG Yarsi memang masih muda, baru 10 tahun berdiri, tentunya masih butuh proses, kematangan dalam melayani. Tentunya atas kepercayaan dari masyarakat FKG Yarsi akan selalu meningkatkan kinerja dan kualitas akademi, demikian Dekan FKG Universitas Yarsi, Bambang S Trenggono, Selasa (20/9/2022).

Yasmine diadakan setiap tahun. Pada penyelenggaraan pertamanya, Yasmine yang semula ditargetkan bisa mendapatkan 300 peserta ternyata dihadiri oleh sekitar 600 peserta yang terdiri dari dokter gigi se-Indonesia. Dalam seminar Yasmine ditampilkan dua pembicara dari Amerika Serikat, satu pembicara dari Singapura, dan lainnya dari Indonesia.

Ulang tahun ke-10 FKG Yarsi mengangkat tema creativity, innovation and collaboration. Lewat tema ini diharapkan FKG Yarsi dapat menjadi lebih baik ke depannya. Melalui creativity, diharapkan akan semakin banyak karya-karya yang dihasilkan, termasuk lulusan kompeten berikut aneka wujud karyanya.

Sementara innovation atau reka baru diharapkan dapat menghasilkan pengembangan, mobilisasi pengetahuan, keterampilan menciptakan, memperbaiki proses, yang semuanya dapat memberi nilai berarti dan menciptakan kemudahan di FKG Yarsi.

Sedangkan collaboration diharapkan dapat mencapai tujuan dengan bekerja sama, saling bahu-membahu. Menurut Bambang, untuk mencapai target sukses tidak bisa dilakukan sendiri. “Sekarang FKG menjalin kerja sama di luar, lewat pameran-pameran peserta industri (dunia usaha dunia industri),” tutur Bambang.

Sementara itu, Ketua Panitia Ulang Tahun Satu Dekade FKG Yarsi , Agus Ardinansyah, menambahkan, dalam seminar Yasmine diulas terkait bedah mulut, bagaimana langkah langkah teknik pencabutan dengan aman dan tidak sakit. Kemudian deteksi dini kanker rongga mulut, konservasi, dan endo berupa perawatan saluran akar gigi atau saraf gigi dengan teknik dan teknologi terbaru.

"Kini banyak hadir dokter gigi baru yang terdampak pandemi pada saat proses koas, sehingga dengan adanya seminar dan workshop dalam Yasmine ini diharapkan akan meningkatkan tingkakan kepercayaan diri serta mendapatkan update tips dan trik dari tehnik pencabutan gigi Seminar Yasmine bisa disebut seminar skala internasional,” katanya. (Ati)

Credits

Bagikan