Semarak HUT ke 59 SMAN 1 Bantul 'Unity to Eternity'

user
Danar W 23 September 2022, 16:55 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Serangkaian acara digelar dalam rangka peringatan hari Ulang Tahun ke 59 SMAN 1 Bantul yang jatuh pada tanggal 17 September 2022. Meski penuh kesederhanaan, namun kemeriahan tetap dirasakan para alumni, guru, karyawan dan siswa SMAN 1 Bantul.

Kegiatan yang pertama adalah jalan sehat siswa, guru dan karyawan SMAN 1 Bantul, yang diadakan pada hari Rabu, 14 September 2022. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba guru dan siswa untuk mempererat hubungan personal agar lebih akrab dan produktif. Lomba Guru antara lain Lomba Memasak, lomba bakiak dan joged balon.

Sementara lomba siswa antara lain, lomba puisi, mading, cerpen dengan tema 'Mengurangi Jejak Karbon'. Juga ada lomba video pendek, birthcake serta lomba - lomba lainnya dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan ulang tahun. Kegiatan peringatan diakhiri dengan pentas seni dan unjuk kebolehan para juara lomba siswa.

"Sekolah selalu memotivasi siswa untuk selalu berkarya dan berprestasi," ujar Kepala sekolah SMAN 1 Bantul, Ngadiya, S. Pd., MM.

Rangkaian kegiatan yang kedua adalah kegiatan upacara puncak peringatan dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022 . Pada upacara dilaksanakan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon berhadiah.

Turut hadir dalam acara tumpengan Wakil Kepala Dinas Dikpora DIY Drs. Suhirman, M. Pd., Kepala Balai Dikmen Kabupaten Bantul, Ismunardi, S. Pd., MM., Panewu, Lurah, Danramil, Kapolsek Bantul, Kepala Puskesmas, dan Komite Sekolah serta pemerintah setempat.

"SMAN 1 Bantul diusianya sekarang selalu berprestasi baik di tingkat DIY dan Nasional. Terbukti banyak prestasi diraih seperti PORDA, Debat, FIKSI, OPSI, Musikalisasi Puisi, Lomba Kebahasaan, dan lain sebagainya. Semoga semakin bisa menambah prestasi kedepannya," ujar Waka Dinas Dikpora, Drs. Suhirman, M. Pd dalam sembutannya. (*)

Credits

Bagikan