Lomba Paskibra dan LCT, SMAN 3 Juara Umum

user
Danar W 21 November 2022, 05:29 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - SMA Negeri 3 Semarang tampil sebagai Juara Umum dalam Lomba Formasi Pengibar Bendera (LFPB) Kategori SMA yang digelar Kodim 0733 Kota Semarang pada Sabtu-Minggu (19-20/11/2022) di Makodim, Jl Pemuda Semarang.

SMAN 3 juga tampil sebagai Juara 1, rauh predikar Komandan Terbaik serta Formasi Terbaik. Ketiga prestasi ini mengukuhkan SMAN 3 sebagai Juara Umum.

Sementara di Juara II LFPB Juara 2 SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti, Juara 3 SMAN 7 Semarang,
Harapan 1 SMAN 1 Salatiga, Harapan 2 SMAN 2 Semarang dan Harapan3 SMA N 1 Mrangen Demak. Sedangkan Kategori Pengibar Terbaik diraih SMA Sultan Agung I Semarang.

Sementara di kategori SMP yahg digelar pada hari Sabtu, Juara Umumnya SMPN 18 Semarang.

Adapun Juara 1 SMPN 40 Semarang, Juara 2 SMPN 18 Semarang, Juara 3 SMP Kartika III-2.

Juara Harapan diraih 1 SMPN 29 Semarang, Harapan 2 MTSN 1 Semarang dan Harapan 3 SMPN 21 Semarang.

Sedangkan Komandan Terbaik diraih SMPN 9 Semarang dan Formasi Terbaik SMP Kartika III-2.

-Untuk Pengibar Terbaik diraih SMPN 18 Semarang.

Sedang Lomba Cerdas Tangkas Bela Negara (LCTBN) kategori SMP, Juara 1 MTS Pancasila Salatiga, Juara 2 SMPN 18 Semarang dan Juara 3 SMPN 18 Semarang.

Harapan 1 SMPN 18 Semarang, Harapan 2 SMPN 21 Semarang dan Harapan 3 SMPN 21 Semarang.

Cerdas Tangkas Karegori SMA,
Juara 1 SMAN 1 Salatiga, Juara 2 SMAN 10 Semarang dan Juara 3 SMA Sultan Agung Semarang.

Harapan 1 SMAN 3 Semarang, Harapan 2 SMAN 1 Salatiga dan Harapan 3 SMA Muhammadiyah I Semarang.

Dandim 0733 Kota Semarang, Kol Inf Honi Havana MMDS dalam acara lomba mengungkapkan bahwa kegiatan yang menyasar pelajar SMP dan SMA memiliki muatan penguatan semangat cinta tanah air dan bela negara. Karena itu, Kodim Semarang akan mengintenskan kegiatan serupa menjadi agenda tetap yang bisa berkesinambungan.

"Kami sangat bersyukur kedua lomba ini mendapat apresiasi dan dukubgan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang dan sekolah-sekolah. Selain swbagai ajang prestasi juga menjadi ajang mengasah kemampuan serta pengalaman," ungkap Kol Inf Honi Havana MMDS.

Pasi Teritorial Kodim 0733 Kota Semarang, Mayor Inf Sukapta secara terpisah memaparkan, kegiatan lomba kategori SMP diikuti 14 Tim, sedangkan SMA 17 Tim.

"Lomba ini melibatkan Resimen Mahasiswa Mahadipa di Kota Semarang sebagai panitia pelaksana lomba. Harapannya inj akan kita gelar secara berkesinambungan sebagaimana arahan Dandim 0733 Kota Semarang," lanjut Mayor Inf Sukapta. (Cha)

Kredit

Bagikan