IAI Bantul Bekali Siswa Pengetahuan Antibiotik

user
Ary B Prass 29 November 2022, 18:57 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Bertepatan dengan momentum pekan kesadaran antibiotika dunia, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bantul menggelar sosialisasi penggunaan obat terhadap siswa siswi sekolah.

Kegiatan tersebut yang dipusatkan di SMP N 3 Bantul tersebut diikuti ratusan siswa. Dalam acara itu juga dihadiri Kepala SMP N 3 Bantul, Dra Kusmiyati MPd.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bantul, apt Amirul Mustofa M.MR, Selasa (29/11/2022) mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari  pekan kesadaran anti resistensi antibiotik dunia. Sosialisasi khusus untuk siswa-siswi SMP N 3 Bantul.

"Alhamdulillah kegiatan IAI Kabupaten Bantul bisa terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari pihak sekolah utamanya dari ibu kepala SMP Negeri 3 Bantul beserta jajarannya," ujarnya.

Kegiatan diikuti kurang lebih sekitar 220 siswa dan semuanya sangat antusias menyimak materi yang diberikan. 

"Kegiatan in bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman penjelasan terkait dengan pentingnya penggunaan obat.  Utamanya golongan obat antibiotik yang saat ini," jelasnya.

Karena merujuk angka penelitian, resistensinya sangat tinggi sekali.  Oleh karena itu IAI Bantul berusaha sekuat tenaga mendukung program pemerintah dan juga program Ikatan Apoteker Indonesia. Sehingga semua  baik untuk memberikan penjelasan pemahaman kepada masyarakat. 

Utamanya kepada siswa-siswi sekolah terkait dengan pengetahuan obat antibiotik  yang rasional dan  tidak disalahgunakan.

"Kegiatan ini didukung  segenap anggota Pengurus Cabang IAI Kabupaten Bantul dan juga anggota yang tersebar di Kabupaten Bantul," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan fans games dan juga pembagian tugas yang dikemas meriah. (Roy)

Kredit

Bagikan