Konser HUT ke-71 SMKN 2 Kasihan, Bupati Bantul Menyanyi Duet dengan Siswa

user
Ary B Prass 25 Januari 2023, 14:17 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Konser perayaan HUT ke-71 Sekolah Menengah Musik (SMM) yang kini menjadi SMKN 2 Kasihan Bantul, berlangsung di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (24/1/2023) malam.

Konser diwarnai dengan tampilnya bintang tamu Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih membawakan lagu 'When You Tell Me That You Love Me' duet dengan Callista siswa sekolah tersebut.

Penampilan Bupati Bantul malam itu diiringi oleh orkestra guru dan alumni, paduan suara guru dan siswa kelas X SMKN 2 Kasihan Bantul. Ada 12 repertoar pada perayaan malam itu.

Selain siswa dan guru, alumni juga tampil memeriahkan konser yang diberi tajuk 'When Time Brings it Back' itu. Selain Bupati Bantul, hadir pula Kepala Dinas Dikpora DIY Dr Didik Wardaya MPd, dari lingkungan Pemkab Bantul, Dinas Pendidikan Bantul, serta undangan lainnya.

Kepala SMKN 2 Kasihan Batul Agus Suranto SPd MSn menyebutkan sekolah tersebut berdiri 1 Januari 1952. SMKN 2 Kasihan Bantul dengan satu kompetensi musik klasik.

Mempelajari musik klasik bukan berarti harus kebarat-baratan. Mempelajari musik klasik tidak beda dengan mempelajari ilmu lain. Belajar musik klasik di SMKN 2 Kasihan Bantul sebagai pondasi. Ke depannya, silakan siswa mengembangkan sesuai selera masing.-masing.

"Malam ini sebagai penegasan musik klasik, kami tetap merawatnya selama 71 tahun seperti yang disajikan malam ini," kata Agus Suranto. Menurutnya, alumni telah berkembang dengan satu tujuan membangun negeri ini dengan musik. Karena musik langsung menembus ke perasaan.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih berharap SMKN 2 Kasihan bisa terus bergerak menciptakan musik baik di tingkat nasional maupun internasional. SMKN 2 Kasihan menjadi kebanggaan warga Bantul, bahwa di Bantul ada sekolah musik terbaik di tingkat nasional. Kepada siswa Bupati Bantul mendorong untuk terus belajar terus berkarya. (War)

Kredit

Bagikan