Puncak HAB ke-55 MTsN 3 Bantul, Bupati Tekankan Kecerdasan

user
Ary B Prass 27 Februari 2023, 12:27 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Sejarah membuktikan bahwa orang hebat/ sukses bukanlah orang yang hanya cerdas intelektual saja,tapi harus cerdas secara emosional dan spiritual. Artinya tidak cukup hanya cerdas secara akal, namun juga memiliki empati dan simpati kepada orang lain. Ketiga kecerdasan tersebut ada dalam sistem pembelajaran di MTsN 3 Bantul.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat memberi sambutan dalam puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) MTsN 3 Bantul, di madrasah terkait di Manggung, Wukirsari, Imogiri.

Menurut Humas MTsN 3 Bantul, Drs Sutanto di Bantul Senin (27/2/2023) menjelaskan, kegiatan HAB yang digelar Sabtu (28/2/2023) tersebut selain dihadiri Bupati Bantul, juga Kakan Kemenag Bantul, Ahmad Shidqi, SPsi. MEng, Pimpinan Ponpes Ar Romly, KH Ahmad Zabidi, Forkompinkap Imogiri, Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ahmad Musyadad Sag MSI, Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro SE, Mantan Kepala, Kepala Sekolah di Kapanewon Imogiri, Ketua Komite H Turmudzi, orangtua/wali dan siswa MTsN 3 Bantul.

Bupati menambahkan, bahwa di masa depan negara memerlukan generasi yang berbeda dari generasi yang tua-tua ini. Kedepan, bangsa ini akan menghadapi situasi yang memerlukan sumberdaya manusia yang lebih hebat, kuat, sigap menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pria yang akrab disapa Kang Halim ini juga memberi apresiasi kepada 50 wisudawan/ti tahfidz yang telah menyelesaikan hafalan Alquran kategori 18 juz, 16 juz, 13 juz, 8 juz, 7 juz, 6 juz, 5 juz, hingga 2 juz.

Sementara itu, Ahmad Shidqi mengatakan bahwa suksesnya acara ini merupakan bukti konsistensi MTsN 3 Bantul dalam mengelola pendidikan dengan sungguh-sungguh dan berkualitas. Oleh sebab itu, Stakeholder jangan ragu untuk menyekolahkan putra putrinya di MTsN 3 ini. Karena lulusan madrasah dapat bersaing di ranah global dan internasional.

Lebih lanjut dikatakan, adanya wisuda tahfidz merupakan nilai plus yang dimiliki oleh madrasah, sehingga hal ini harus terus dibudayakan dan dilestarikan.

Kepala Madrasah, Sugeng Muhari SPsi menjelaskan rangkaian HAB diawali dengan ziarah kepada pendiri madrasah, Jalan Sehat, Silaturaahmi kepada Mantan Kepala Semaan Alquran, Pelatihan Publikasi Ilmiah, Baksos dan puncaknya adalah Sabtu (25/2/2023) dengan agenda Wisuda Tahfidz, Majelis Salawat dan Pengajian dengan hiburan Tari Puspita di bawah asuhan Gita Atmania Dewi dan Hadrah di bawah asuhan Suroto.

Di akhir acara Bupati memotong tumpeng didampingi Kakan Kemenag, Kyai Ahmad Zabidi, dan Ketua Komite selanjutnya diserahkan kepada Sugeng Muhari. (Rar)

Kredit

Bagikan