1080 Murid SMAN 7 Semarang Divaksin

SEMARANG, KRJOGJA.com – SMA Negeri 7 Semarang mengejar vaksinasi terhadap 1080 siswa-siswinya, termasuk murid baru yang pekan depan pada Senin (6/9/2021) akan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kepala SMAN 7 Semarang, Soleh Amin SPd MPd mengatakan vaksinasi dimulai Rabu (1/9/2021) secara bergelombang dari kelas X hingga XII dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Ngaliyan Semarang.

“Kami sangat bahagia karena mendapatkan kesempatan menggelar vaksinasi dan sangat antusias diikuti seluruh murid, termasuk murid baru. para orang tua juga banyak yang merespon positif. Kami berharap ini awal yang sangat baik dalam mempersiapkan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang baru akan dimulai Senin pekan depan. Meski sudah mendapatkan vaksin, kami tetap menghimbau kepada siswa-siswi kami agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengindari paparan Covid-19,” ujar Soleh Amin.

Sebelum murid-murid mendapatkan vaksinasi, menurut Soleh Amin para guru sudah lebih dulu divaksin. Oleh karena itu dirinya merasa lega vaksinasi juga bisa dilakukan sekolahnya untuk para siswa-siswinya.

Proses vaksinasi di SMAN 7 Semarang berjalan lancar. M Dhirgham Al Fathin siswa kelas X IPS mengaku senang bisa ikut vaksin. “Saya ingin merasakan bagaimana rasanya sekolah, apalagi sekarang barusan duduk sebagai kelas 1 SMA. Sudah hampir dua tahun ini di SMP tak pernah merasakan sekolah di dalam kelas, tapi begitu dengar ada vaksin di SMAN 7 Semarang, saya langsung pingin divaksin. Orang tua dan kakak saya sudah lebih dulu. Semoga saja setelah divaksin sekolah bisa berjalan seperti sebelum ada Covid-19,” ungkap Dhirgham. (Cha)

BERITA REKOMENDASI