71 Tahun SMPN 5 Yogyakarta, Pawitikra Merdeka, Kreatif dan Berprestasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Beragam kegiatan memeriahkan puncak peringatan HUT ke-71 SMP Negeri 5 Yogyakarta (Pawitikra), Senin (25/7/2022). Selain diikuti warga sekolah (siswa, guru dan karyawan), peringatan HUT juga dihadiri sejumlah alumni, komite sekolah, Paguyuban Pengurus Forum Orang tua Siswa (FOS), pengurus IKA Pawitikra dan stakeholders terkait.

Acara peringatan HUT diawali upacara dengan Pembina Upacara Prof dr Ova Emilia MMed Ed SpOG(K) PhD (alumni Pawitikra 1979 yang saat ini menjabat Rektor UGM). Dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pelepasan 71 ekor burung sesuai ultah Pawitikra.

Acara semakin meriah dengan kreativitas siswa menampilkan tari-tarian tradisional, ansamble, solo dan grup vocal, solo violin dan band, drama musikal, geguritan, karawitan hingga pertunjukan wayang dalang cilik. Bintang tamu dalam acara ini yaitu grup vocal ‘Redsox DPR’.

Kreativitas dan seluruh penampilan siswa mengimplementasikan Penguatan Program Profil Pelajar Pancasila yang menjadi tujuan dari Kurikulum Merdeka.

Kepala SMPN 5 Yogyakarta, Siti Arina Budiastuti MPd BI menuturkan, sekolah ini didirikan pada 23 Juli 1951 (berusia 71 tahun). Capaian prestasi yang telah diperoleh sampai saat ini adalah bukti nyata karya kita semua. Sukses itu diperoleh karena sejak awal semua stakeholders sekolah sangat kompak.

“Jadi kesuksesan yang telah kita peroleh adalah hasil dari kerja keras antara sekolah, orang tua siswa, dinas/pemerintah, kalangan swasta, dan juga NGO (Non Government Organization). Keberhasilan ini bukanlah keberhasilan orang perorang tetapi hasil kerja hebat kolektif,” kata Arina.

BERITA REKOMENDASI