AHM Best Student 2021: Dari Bantu Tuna Netra hingga Penjahit Keliling

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com- PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM Best Student (AHMBS) 2021 sebagai bentuk apresiasi kreativitas karya anak muda. Untuk kategori Pendidikan dan Kebudayaan penghargaan diberikan kepada Putri Annisa Tyara Anggie siswa SMAN 5 Surabaya atas inovasinya yang mengembangkan alat pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris siswa tunanetra melalui aplikasi Spelling Bee for Blind (SeB4B).

Putri menghadirkan inovasi di bidang teknologi dengan memodifikasi mesin braille yang disempurnakan dengan huruf-huruf dan output suara Bahasa Inggris.

Predikat karya terbaik untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi/UMKM diberikan kepada Aufa Hanun Zahiyah pelajar SMA Negeri 3 Bogor Jawa Barat. Aufa memberdayakan penjahit keliling dan UMKM dalam memproduksi GreenPort dengan media tanam serat Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS) dan face shield berbahan polikarbonat anti ultraviolet serta masker kain. Karya ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan produktivitas di masa pandemi.

BERITA REKOMENDASI