AHM Best Student 2021: Dari Bantu Tuna Netra hingga Penjahit Keliling

Editor: Ary B Prass

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Wikan Sakarinto mengapresiasi langkah AHM yang turut berperan aktif menggali talenta terbaik generasi muda yang diharapkan mampu membuat Indonesia semakin maju.

“Pandemi menjadi masa yang penuh tantangan. Tapi jangan menyerah. Terus siap menghadapi tantangan zaman, siap berubah dan siap berinovasi. Jadilah SDM unggul dan kompeten,” ujar Wikan Sakarinto dalam Seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2021 yang diikuti 3.300 pelajar secara virtual.

Penjurian AHM Best Student 2021 dilakukan secara berjenjang dari tahap regional pada April hingga Juni. Tahap nasional dimulai Juli hingga Agustus dan terpilih 20 peserta unggulan dari tiap kategori untuk memperebutkan 12 peserta terbaik di level Gold, Silver dan Bronze, serta empat peserta mendapatkan Apresiasi Khusus karena memiliki ide dengan potensi yang berdampak bagi masyarakat

Penjurian tingkat nasional melibatkan juri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Direktorat SMK Kemendikbud dan Ristek, PPM School of Management yang mewakili kalangan akademisi dan praktisi yang ada di grup AHM.

Karya-karya terbaik AHM Best Student 2021 mendapatkan apresiasi beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp 63 juta.

BERITA REKOMENDASI