AiCI FMIPA UI – SIT Nurul Fikri Teken Kerjasama

JAKARTA, KRJOGJA.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) melalui Lembaga Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) memfasilitasi siswa untuk menguasai kecerdasan buatan.

Sebagai langkah awal AiCI menggandeng Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri untuk peningkatan kompetensi Artificial Intelligence bagi siswa-siswi tingkat SD Islam Terpadu, SMP IT, dan SMA IT di sekolah tersebut.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja sama (PKS) kedua belah pihak pada Selasa, 28 September 2021.

Menurut Wakil Direktur AiCI, Dr Baiq Hana Susanti, penjajakan kerja sama telah dimulai pada awal 2020 dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Setelah itu berlanjut dengan penandatanganan MoU antara Direktur AiCI Dr Djati Handoko dan Rahmat Syehani selaku ketua Bidang Pendidikan YPPU Nurul Fikri pada 10 Maret 2021.

Setelah itu dilanjutkan pada 6 Juli 2021 dengan kegiatan webinar tentang pembelajaran AI dan Computational Thinking yang melibatkan guru-guru Nurul Fikri dari semua unit sekolah.

“Dari evaluasi kegiatan tersebut terlihat respon guru-guru dan Yayasan Nurul Fikri sangat baik,” tutur Baiq Hana dalam konferensi pers daring, Selasa (28/9/2021).

BERITA REKOMENDASI