Ajarkan Matematika Menjadi Menyenangkan di Tengah Pandemi Saat Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Orangtua sebaiknya mengajarkan Matematika menjadi pelajaran yang menyenangkan di tengah pandemi,anak belajar di rumah. Demikian Direktur Utama Eduversal Dwi Prayitno Wibowo saat membuka kompetisi matematika tingkat nasional eduversal mathematics competition (EMC) 2021 secara daring, Sabtu (21/8/2021).

Oleh karena itu dibutuhkan penyederhanaan simbol-simbol dalam mata pelajaran (Mapel) matematika, agar lebih mudah dimengerti oleh siswa. Langkah tersebut bisa menarik minat belajar siswa.Ujar Direktur Utama Eduversal Dwi Prayitno Wibowo.

Menurut dia, penyederhanaan simbol-simbol matematika dengan bahasa yang digunakan sehari-hari akan menjadikan matematika diminati oleh anak-anak. Teknologi Jangan Turunkan Belajar dan Prestasi Siswa, sehingga, anak-anak akan lebih mudah memahami dan mengerti saat mengikuti pembelajaran matematika.

“Dengan bahasa matematika seperti bahasa yang digunakan oleh ilmu lainnya tidak menjadikan matematika momok bagi siswa,” katanya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pihaknya tahun ini kembali menyelenggarakan EMC 2021. Kompetensi EMC tersebut untuk menarik minat belajar siswa terhadap mapel matematika.

“Kami ingin membumikan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, bahasa matematika ini sangat universal di dunia dan jadi jembatan semua ilmu pengetahuan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI