Ajarkan Matematika Menjadi Menyenangkan di Tengah Pandemi Saat Ini

Kehadiran EMC, menurut dia, bisa mengakomodir siswa saat pandemi Covid-19. Dengan menyeleksi peserta dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Ini bisa menjadikan talenta muda. Anak-anak bisa mengikuti kompetensi di tingkat nasional lainnya saat naik di sekolah jenjang di atasnya,” katanya.

“Orangtua harus mendorong anak-anak banyak mengikuti kompetensi ini, bukan soal juara, tetapi bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa,” imbuhnya.

Kompetisi matematika nasional tingkat pelajar kembali digelar di tahun ini. Kompetisi yang dinamakan Eduversal Mathematics Competition (EMC) digelar secara online ini menggunakan soal high order thinking skill (HOTS) dan mengundang seluruh pelajar untuk ikut serta sehingga meskipun dalam masa pandemi namun akan menyalakan api semangat siswa untuk berkompetisi.

Ini dilakukan seiring dengan semangat pemerintah dalam rangka penguatan literasi numerasi terutama dikalangan pelajar Indonesia, pihaknya kembali mengadakan ajang kompetisi EMC.

“Kompetisi ini diharapkan dapat menarik minat para siswa untuk semangat berkompetisi sekaligus lebih membumikan peran Matematika dalam setiap aspek kehidupan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI