Al Azhar 55 Islamic Primary School Gelar ‘International Book Week’

SLEMAN KRJOGJA.com – Pemandangan unik tersaji di Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta, Kamis (22/3/2018). Bukan hanya karena banyaknya ornamen salju yang menggantung di sepanjang selasar sekolah, hari itu semua warga sekolah berkostum seperti tokoh-tokoh yang ada di buku cerita, lengkap dengan atribut dan buku yang dibacanya. Kegiatan ini sebagai puncak acara International Book Week.

Selain kegiatan Reading Campaign, Acara International Book Week juga merupakan ajang anak–anak mengasah kemampuan menulis (writing) dan bercerita melalui Story Telling Competition. Yaitu setiap anak bercerita sesuai cerita dari kostum yang mereka gunakan secara langsung di hadapan wali kelas dan orang tua. Terpilih pula dalam International Book Week yaitu Best Costume sebagai final dari acara Costume Parade.

Koordinator Bidang Akademik Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta, Suhartini MPd mengatakan, membaca buku di era millennium sangatlah penting untuk membuka wawasan global. Ia mengajak seluruh murid untuk menjaga minat mereka untuk terus membaca buku. "Mari kita terus membaca buku untuk membuka mindset kita di zaman yang terus berkembang dan dinamis ini," ujarnya di mimbar Student Center Al Azhar Yogyakarta.

Kepala Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta, Iyut Ayudya MPd menuturkan, event ini perlu dikemas dan dikembangkan di tahun–tahun mendatang, melihat animonya yang sangat luar biasa. International Book Week bisa menjadi ikon Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta sebagai sekolah Islam Internasional pertama di Kota Yogyakarta. Acara ditutup dengan Reading Campaign ke seluruh penjuru unit Kampus Al Azhar Yogyakarta. (Dev)

BERITA REKOMENDASI